Kamis, 23 September 2010

Anda Memiliki Kelbihan? Itu pasti.

  Anda pernah menemukan orang-orang yang tidak percaya diri.Anda juga pernh menemukan orang-orang yang sangat percaya diri. Tentu saja....
Menurut pendapat anda,Apakah orang yang memiliki rasa percaya diri tinggi itu mempunyai kemampuan atau keterampilan yang lebih tinggi dari orang yang pertama tadi? Dalam banyak hal, Iya. namun, dalam banyak hal lainnya, tidak.
Kita mengenal cukup banyakcukup banyak orang yang sebenarnya mempunyai keunggulan dibandingkan orang lain. dengan namun, mereka tidak memiliki cukup percaya diri. Dengan kata lain, banyak orang meragukan diri mereka sendiri, Anda tidak demikian, bukan?

  Para ahli pertambangan pasti mengetahui bahwa dimanapun kita menggali , kita akan sampai pada penemuan mineral. Artinya, tidak perduli dibagian bumi mana kita menancapkan mata bor, pasti disitu ada mineral.
Pertanyaannya adlah mineral apa yang kita dapatkan? Itu yang pertama. kedua, seberapa banyak jumlah mineral itu tersedia? Dikoordinat A, kita hanya akan bisa menemukan tembaga. Dikoordinat B, hanya ada emas saja. Namun, mengandung tembaga, padahal sebenarnya merupakan percampuran emas,perak, dan tembaga dalam jumlah yang melimpah. dia bukan titik A maupun titik B.
  Dibeberapa koordinat yang lain, kita menemukan cadangan minyak. Pernyataanya, apakah anda akan menggali semua koordinat berisi minyak itu satu per satu?menurut pemikiran awam saya, pasti tidak akan anda lakukan. Anda hanya akan menggali di titik yang kandungan minyaknya banyak saja. Bukankah negitu?
Anda akan menggali ditempat yang kandungan minyaknya cukup banyak untuk menghasilkan keuntungan secara ekonomi.
  Manusia juga begitu. Prinsip di mana pun kita menggali, pasti ada mineralnya juga berlakupada manusia. Namun, bunyinya akan agak berubah sedikit,''siapapun anda,pastilah anda memiliki keunggulan". Jika kita bilang siapapun maka itu artinya benar-benar siapapun manusianya . Selama kita masih bisa bisa disebut manusia maka kita mempunyai keunggulan itu.untuk menikamati nilai ekonomi dari keuggulan itu, seperti beberapa titik ladang min yak tadi,cara terbaik adalah menggali pada titik minyak terbanyak.Dengan kata lain, mengoptimalkan potensi yang bisa memberikan hasil paling banyak.

4 komentar:

  1. wah bagus banget kata" ..x
    hmhmhm
    blh d ambil hikmah...x.........

    BalasHapus
  2. menurut ane..................
    postingan memang benar................
    coz manusia itu mempunyai kelebihan n kekurangan mmasing2
    coz ngak ada yang sempurna

    BalasHapus